Belajar Membuat Kartu Nama Menggunakan Microsoft Office Publisher

Bila anda seseorang yang bekerja di bidang jasa maka kartu nama merupakan sebuah hal yang penting. Kartu nama bisa menjadi sebuah media untuk memberikan informasi tentang jasa yang kita tawarkan. Kartu nama ini bisa kita buat di percetakan atau kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah.

Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan Cara Mudah Membuat dan Mencetak Kartu Nama di Printer Biasa Menggunakan Microsoft Office Word, kali ini saya akan memberikan tutorial cara mudah membuat kartu nama dengan Microsoft Office Publisher.


Cara ini masih sama-sama menggunakan aplikasi dari Microsoft, perbedaanya pada postingan sebelumnya menggunakan office word kita tidak perlu menghubungkan komputer ke internet nah sekarang kita perlu menghubungkannya.

Pertama hubungkan komputer sobat dengan internet dan buka aplikasi publishernya. Disini saya menggunakan Publisher 2010. Setelah terbuka masuk ke File > New > Business Card. 


Akan muncul banyak pilihan template kartu nama, silahkan pilih sesuai keinginan sobat dengan cara klik 2 kali pada template tersebut.



Sekarang tinggal kita ganti informasi dalam template tersebut dengan informasi kita, misalnya nama, pekerjaan, nama tempat kita bekerja, alamat, no.hp/telepon, email dan kalau ada alamat web.


Langkah terakhir adalah tahap pencetakan. Kita bisa mencetaknya dengan printer biasa dan menggunakan kertas foto. Caranya tekan Ctrl+P dan atur seperti gambar di bawah ini (kecuali jenis printernya, itu tergantung printer sobat). Usahakan mencetak dengan mode high print untuk hasil yang optimal.


*Side Margin dan Top Margin sengaja saya ubah ke 1cm, karena printer biasa tidak bisa mencetak borderless, maksudnya mencetak satu kertas penuh tanpa batas
.

Untuk hasil yang lebih bagus dan awet (warnanya tidak pudar) gunakanlah kertas foto berjenis Silky. Saya sudah menggunakan kertas ini dengan merek Blueprint dan DNP Fotolusio dalam usaha cetak foto kecil-kecilan, dibanding kertas foto lain kertas inilah yang warnanya tahan lama dan tidak luntur bila terkena air. Masalah harga tentu lebih mahal dibanding kertas foto lain.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat. Share tutorial ini jika menurut sobat menarik/bermanfaat.

Terimakasih
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment